Minggu, 09 April 2017

Nine Muses (grup musik)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Nine Muses
나인뮤지스
Nine Muses 2013.jpg
Nine Muses Pada Tahun 2013
Latar belakang
Nama lain9MUSES
AsalBendera Korea Selatan SeoulKorea Selatan
GenreK-pop
Tahun aktif2010–Sekarang
LabelStar Empire Entertainment
Artis terkaitZE:A
Situs web9muses.co.kr (Korea)
9muses.jp (Jepang)
AnggotaHyuna
Euaerin
Sungah
Kyungri
Hyemi
Minha
Sojin
Keumjo
Mantan anggotaJaekyung
Bini
Rana
Lee Sem
Sera
Eunji
Nine Muses (bahasa Korea나인뮤지스,atau disebut juga dengan '9MUSES ') merupakan girl band korea selatan di bawah label Star Empire EntertainmentGirl band ini membuat debut resmi mereka pada Agustus 2010 dengan single "No Playboy" sekaligus merilis mini album pertama mereka, Let's Have A Party. Pada awalnya terdiri dari sembilan anggota sampai Jae Kyung meninggalkan kelompok untuk menjadi model. Hyuna kemudian bergabung pada tahun 2010 , sementara Rana dan Bini meninggalkan grup pada tahun 2011 demi kesibukan pribadi. Anggota Nine Muses menjadi sembilan orang lagi setelah Kyungri dan Sungah bergabung pada tahun 2012.

Sejarah[sunting | sunting sumber]

Pra-debut[sunting | sunting sumber]

Sebelum debut resmi mereka, Nine Muses merilis lagu duet dengan Seo In Young untuk OST Drama Prosecutor Princess dengan judul "Give Me". Girl band ini diumumkan pada tanggal 26 Maret 2010, setelah maknae mereka yaitu Minha mendapatkan perhatian dari masyarakat ketika muncul dalam video musik untuk rekan satu label mereka yaitu ZE:A.

2010: Debut dan "Let's Have a Party"[sunting | sunting sumber]

Nine Muses membuat debut resmi mereka pada 12 Agustus 2010 dengan merilis mini album mereka Let's Have a Party. Lagu utama dari album mereka "No Playboy", merupakan sebuah lagu yang diproduksi oleh komposer Rainstone dan Park Jin Young. Nine Muses awalnya memiliki 14 calon anggota, tetapi ketika nama grup diumumkan, perusahaan memilih sembilan anggota yang paling siap untuk debut dalam kelompok
Ketika masih dalam promo debut No Playboy, Jae Kyung mengundurkan diri dari Nine Muses untuk fokus pada karier modeling dan digantikan oleh Hyuna. Pada akhir tahun 2010 dilanjutkan dengan promosi untuk Lagu "Ladies".
Untuk melebarkan nama mereka ke Jepang, pada bulan Desember 6, 2010, Nine Muses bersama VOS dan ZE:A tampil menyanyikan 6 lagu dalam acara Seoul Train, sebuah acara di mana Grup musik dari korea tampil untuk menghibur fans mereka yang ada di Jepang.

2011: Perubahan Formasi dan "Figaro"[sunting | sunting sumber]

Dikonfirmasi pada 9 Juni 2011, bahwa Nine Muses akan menjadi sub-unit dengan tujuh orang anggota (Hyuna, LeeSem, Sera, Euaerin, Eunji,Hyemi, dan Minha). Star Empire Entertainment awalnya menyatakan bahwa Rana dan Bini masih dalam kelompok, tetapi tidak akan berpartisipasi dalam promosi. Namun, pada tanggal 11 Agustus, setelah hiatus beberapa bulan, Star Empire mengumumkan secara resmi keberangkatan Rana dan Bini dari Nine Muses. Keputusan ini merupakan keputusan bersama dikarenakan Rana dan Bini lebih memilih karier pribadi. Walaupun demikian, mereka masih tetap berkarier di bawah naungan Star Empire.
Nine Muses merilis single digital pertama mereka "Figaro" dan video musiknya pada tanggal 18 Agustus 2011, setelah sebelumnya mengeluarkan dua Teasers dan foto konsep di awal bulan. Mereka melakukan Comeback mereka di M! Countdown pada hari yang sama dengan dirilisnya single ini.

2012: Anggota baru dan "Sweet Rendezvous"[sunting | sunting sumber]

Nine Muses memperkenalkan anggota kedelapan mereka yang baru, Kyungri, pada penampilan mereka di Abu DhabiUAE. Pada tanggal 1 Januari 2012 Nine Muses mengeluarkan foto konsep untuk single kedua mereka yaitu "News" yang menampilkan semua 8 anggota. Nine Muses merilis video musik untuk "News" pada tanggal 10 Januari, dan merilis single sehari kemudian pada 11 Januari 2012. Lagu ini diproduksi oleh Sweetune, yang juga di belakang single mereka "Figaro". Lagu tersebut mendapat sambutan yang baik dan telah mengumpulkan basis penggemar yang lebih besar untuk Nine Muses.
Pada tanggal 20 Februari, Star Empire Entertainment mengumumkan bahwa grup itu akan membuat comeback mereka pada bulan Maret dengan sebuah lagu baru karena respon yang baik. Pada tanggal 6 Maret, video teaser untuk "Ticket" dari mini album mereka "Sweet Rendezvous" dirilis. video musik untuk "Ticket" dirilis pada tanggal 8 Maret.Pada tanggal 6 April, Sera mengisyaratkan bahwa kelompok tersebut sedang bekerja untuk lagu comeback mereka berikutnya melalui wawancara Arirang dan Nine Muses menambahkan anggota mereka kesembilan dan terakhir, Son Sungah pada tanggal 25 Mei mereka merilis dua video musik untuk lagu kampanye baru militer mereka "My Youth’s Allegiance".. ini dikabarkan bahwa Nine Muses akan membuat comeback Desember ini. Pada tanggal 10 Oktober, Nine Muses mengumumkan nama fans club resmi yaitu 'MINE'. Nine Muses mengumumkan pada acara Walk With The Stars pada 17 November 2012 bahwa mereka akan melakukan comeback pada Januari 2013.

2013: "Dolls", "Wild", "Primadonna" dan "Glue"[sunting | sunting sumber]

Setelah resmi mengumumkan bahwa Nine Muses akan comeback pada tanggal 24 Januari, dikonfirmasikan bahawa Sungah menjadi anggota ke-9. Judul lagu mereka sedang diproduksi oleh Sweetune, menandai kolaborasi antara 4 Nine Muses dan Sweetune Pada tanggal 10 Januari, Star Empire mengumumkan bahwa judul lagu mereka akan berjudul "DOLLS," dan akan dirilis sebagai single album. Lagu ini debut di posisi 35 di GAON TOP100 Chart & 11 di MCountdown kemudian memuncaki posisi 7.
Pada 9 Mei 2013, Musik Video untuk lagu "WILD" dirilis. Lagu ini memuncaki beberapa Real TIme Chart di hari pertama rilis dan debut pada posisi 32, sedangkan penjualan fisik Mini Albumnya yang berjudul sama debut pada posisi 4 pada 16 Mei 2013.
Pada 25 September Nine Muses mengumumkan bahwa mereka akan mengeluarkan Full-Album perdana mereka dan diberi judul "Primadonna" di 10 Oktober 2013. Kemudian mengeluarkan foto teaser pada tanggal 1 Oktober, disusul teaser untuk lagu utama pada album ini yaitu "Gun" pada 7 Oktober. 9 Oktober mereka mengeluarkan Preview alblum di chanel Youtube mereka.
Pada tanggal 4 Desember Nine Muses mengeluarkan single "Glue".

Anggota[sunting | sunting sumber]

Sekarang[sunting | sunting sumber]

Nama PanggungNama LahirTanggal LahirPosisi
RomanizedHangulRomanizedHangul
Hyuna현아 悬雅Moon Hyun A문현아19 Januari 1987 (umur 30)Main Vocalist
Euaerin이유애린 (惠敏)Lee Hye Min이혜민3 Mei 1988 (umur 28)Vocal, Rap
Sungah성아 成雅Son Sung A손성아8 Juli 1989 (umur 27)Vocal, Rap
Kyungri경리 倞利Park Gyeong Ri박경리5 Juli 1990 (umur 26)Vocal
Hyemi혜미 慧美Pyo Hye Mi표혜미3 April 1991 (umur 26)Main Vocalist
Minha민하 珉河Park Min Ha박민하27 Juni 1991 (umur 25)Vocal
Sojin소진 笑珍Jo So JIn조소진11 Oktober 1991 (umur 25)Vocal
Keumjo금조 金祚Lee Geum Jo이금조17 Desember 1992 (umur 24)Vocal

Mantan[sunting | sunting sumber]

Nama PanggungNama lahirTanggal LahirPosisi
RomanizedHangulRomanizedHangul
Rana라나Kim Ra Na김라나26 Juni 1983 (umur 33)Leader, Vocal
Bini비니Lee Hye Bin이혜빈13 November 1985 (umur 31)Vocal
Lee Sem이샘 (泫株)Lee Hyeon Ju이현주5 Mei 1987 (umur 29)Vocal, Rap
Sera세라 世罗Ryu Se Ra류세라3 September 1987 (umur 29)Main Vocalist
Jaekyung재경Jeong Seo Yeong정서영19 September 1987 (umur 29)Vocal
Eunji은지 银㩼Park Eun Ji박은지27 September 1988 (umur 28)Vocal, Rap

Diskografi[sunting | sunting sumber]

Album Mini
Single
Single Digital

Penampilan di Video Musik[sunting | sunting sumber]

TahunMemberJudul LaguArtistVideo
2015HyunaLet's Make LoveSWEET SORROWkt music

Penghargaan[sunting | sunting sumber]

TahunPenghargaan
2010
  • Korean Beauty Design Expo - Beauty Popularity Star Award.
  • 18th Korean Culture Entertainment Awards: New Generation Popular Music Teen Singer Award
2013
  • 8th Asia Model Festival Awards

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

SUNNY HILL

Profil Sunny Hill Sunny Hill  merupakan sebuah girlband yang bernaung dibawah label  LOEN Entertainment . grup ini terdiri dari 4 me...

Cari Blog Ini

- Copyright © K-POP (Korea POP) - Blogger Templates - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -